Monday, 29 May 2017

Tutorial Statistica

Selamat datang di halaman info Tutorial Statistica

Tutorial Statistica

StatSoft adalah perusahaan penyedia perangkat lunak desktop untuk analisis data, pengelolaan data, visualisasi data, data mining (disebut juga analisis prediktif), dan kontrol kualitas. Salah satu diantaranya adalah Statistica Dekstop. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 sebagai suatu kemitraan dari sekelompok profesor universitas dan ilmuwan. Produk pertamanya berbasis menu driven dengan susunan menu yang fleksibel dan berjalan pada platform komputer mikro seperti Apple II, CP / M, Commodore, dan PC DOS 1.0. Saat ini StatSoft Inc adalah sebuah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat, dengan kantor di 24 negara termasuk Australia, Brazil, Bulgaria, China, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Hungaria, India, Israel, Italia, Jepang, Korea , Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Spanyol, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Taiwan, dan Inggris.

Software Statistica berjalan pada Microsoft Windows. Mulai rilis Statistica 9, Statistica bisa beroperasi baik pada Windows 32-bit maupun versi 64-bit. Versi terakhir, Statistica 10, dirilis pada bulan November 2010. Statistica digunakan secara luas pada seluruh perusahaan besar, instansi pemerintah, dan universitas.

Terdapat beberapa Tutorial Statistica yang bisa Anda pelajari sendiri di site smartstat. Sebagian besar Tutorial Statistica di sajikan dalam format flash interaktif (dibuat dengan adobe captivate), dirancang terutama untuk pemula dan dikemas secara singkat dan sangat mudah dipahami. Selain itu, tutorial dilengkapi juga tips, trik, dan interpretasinya sehingga akan membantu Anda dalam memahami dan menguasai Program Statistica dengan mudah dan cepat.

Berikut ini adalah seri Tutorial Analisis Data dengan menggunakan Statistica.

Sampel data Tutorial Statistica bisa Anda download di sini: Sampel Data Tutorial Statistica



Komentar Anda?